Jumat, 04 Januari 2019

SOAL-SOAL MANAJEMEN PEMASARAN GLOBAL

TUGAS MANAJEMEN PEMASARAN
KELOMPOK 3          :
AnggeaAudika Lestari            10215778
AnggaraAdiPratama               10215775
Ferry ChrisliandySebayang     1B216811
Riska Lestari                           16215056
RomanahKadarisma                16215254
YellyCintia Hansen                 17215229
Kelas 4EA33

SOAL MANAJEMEN PEMASARAN GLOBAL
1.      Beriku tpernyataan mengenai pemasaran global yang benar adalah . . .
a.       proses dalam memusatkan sumber daya pada peluang pemasaran global
b.      Tujuannya untuk menciptakan nilai pelanggandan keunggulan persaingan dengan melayani secara fokus
c.       Klasifikasi dalam tujuan Manajemen pemasaran global : ethnocentric, polycentric, regiocentric, geocentric
d.      semua jawaban benar
2.      Proses membagi pasaran dunia menjadi sub kelompok konsumen yang berbeda dari konsumen yang mempunyai kebutuhan yang sama disebut . . .
a.       Posisi pasar
b.      Klarifikasi pasar
c.       Segmentasi Pasar
d.      Target Pasar
3.      Segmentasi pasar terbagi atas . . .
a.      Geografi, demografi, psikografi, perilaku
b.      Geografi, sosiologi, demografi, perilaku
c.       Geografi, demografi, psikografi, koreografi
d.      Semua jawaban salah
4.      Suatu aktivita spemasaran yang dilakukan dengan membagi-bagi pasardalam beberapa unit geografis yang berbeda-beda seperti daerah, populasi, kepadatan dan iklim disebut segmentasi . . .
a.      Geografis
b.      Demografis
c.       Psikografis
d.      Perilaku konsumen
5.      Pembagian pasar menjadi kelompok-kelompok dengan dasar variabel-variabel demografi seperti usia, jenis kelamin, ukuran keluarga, siklus hidup keluarga, penghasilan, pekerjaan, pendidikan, agama, ras, dan kewarganegaraan disebut segmentasi . . .
a.       Geografis
b.      Demografis
c.       Psikografis
d.      Perilaku Konsumen
6.      Dalam segmentasi psikografi, pembeli dibagi menjadi kelompok yang berbeda berdasarkan . . .
a.       Kelas social
b.      Gaya Hidup dan kepribadian
c.       A dan B salah
d.      A dan B benar
7.      Model tersebut bertujuan untuk mengidentifikasi orientasi suatu organisasi, dimana biaya dan keuntungan organisasiakan berbeda tergantung pada orientasi model tersebut yaitu . .
a.      Modal EPRG
b.      Model bisnis
c.       Etnosentis
d.      Model pemasaran global
8.      Konsep pemasaran juga telah berkembang dari fokus pada produk kefokus pada pelanggan, dengan menggunakan seluruh bauran pemasaran (marketing mix) yang terdiri dari 4P yaitu. . .
a.       Produk, harga, distributor, konsumen
b.      Produk, harga, tempat, promosi
c.       Produk,harga, produsen, konsumen
d.      Produk, harga, distributor, produsen
9.      Berasumsi bahwa negara asalnya lebih unggul dibanding negara lain di dunia. Manajemen hanya melihat persamaan yang ada di pasar dan berasumsi bahwa produk danke biasaan yang sukses di negeri sendiriakan sukses juga di mana saja merupakan pengertian dari orientasi manajemen . . .
a.      Etnosentris
b.      Polisentris
c.       Regiosentris
d.      Geosentris
10.  Salah satuproduk Indonesia yang berhasilmenjadi produk global adalah . . .
a.       Starbucks
b.      Mc Donald
c.       KFC
d.      Indomie
11.  Tujuan utama pemasaran global adalah kecuali . . .
a.       Meningkatkan potensi laba perusahaan
b.      Meningkatkan pertumbuhan/ekspans
c.       Menjaga kelangsungan hidup perusahaan dari ancaman pesaing potensial dari berbagai penjuru dunia
d.      Meningkatkan persaingan
12.  Terdapat 4 jenis strategi untuk bersaing di pasar global yaitu kecuali . . .
a.      Strategi pemasarandan global
b.      Strategi multidomestik dan internasional
c.       Strategi Internasional dan global
d.      Strategi transasional dan multidomestik
13.  Jika pemasaran yang dilakukan didasarkan pada pandangan yang berorientasi global dan
menganggap bahwa seluruh dunia sebagai pasar sasaran, maka pemasaran dilakukan dengan orientasi . . .
a.         etnosentris.
b.         geosentris.
c.         polisentris.
d.        simetris.
14.  Penjual memproduksi, mendistribusi- kan, dan mempromosikan secara massal sebuah produk kepada seluruh pembeli. Pemasar tersebut menciptakan pasar potensial terbesar, biaya paling rendah, harga lebih rendah atau marjin yang lebih tinggi disebut . . .
a.      Pemasaran massal
b.      Pemasaran segmen
c.       Pemasaran ceruk
d.      Pemasaran mikro
15.  Hal yang mendorong pemasaran global . . .
a.      Kebutuhan dan keinginan pasar, teknologi, pertumbuhan ekonomi, peluang
b.      Kebutuhan , budaya organisasi, perbedaan pasar, teknologi
c.       Kebutuhan, keinginan pasar, teknologi, budaya organisasi
d.      Kebutuhan, budaya organisasi, teknologi, pertumbuhan ekonomi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar